SMK Penerbangan Angkasa Bogor Seleksi Calon Siswa Baru

SMK Penerbangan Angkasa BOGOR – Dalam rangka mendapatkan calon siswa yang berkualitas juga untuk menyaring para calon peserta didik yang sangat tinggi aminonya untuk bisa bersekolah di SMK Penerbangan Angkasa Bogor, maka dilaksanakan Seleksi Penerimaan Siswa baru Gelombang I Tahun Ajaran 2019/2020, pada Sabtu (23/2).

Ditemui di sela-sela pelaksanaan seleksi, Mayor Tek I Komang Dalem Surya Negara selaku Ketua Panitia Seleksi menjelaskan bahwa ada 5 item materi seleksi. “Item-item seleksi tersebut terdiri dari Tes Buta Warna, Tes Akademis, Tes Kesehatan, dan Tes Wawancara serta yang terakhir adalah Tes Administrasi”, ujar Mayor Tek Komang.

Lebih lanjut dijelaskan Ketua Panitia Seleksi bahwa Pelaksanaan seleksi selain menggunakan fasilitas sekolah, juga memanfaatkan fasilitas kesehatan yang dimiliki Lanud Atang Sendjaja yaitu RSAU dr. M. Hasan Toto.

“Pendaftaran penerimaan siswa baru SMK Penerbangan Angkasa Bogor Gelombang I ini memang telah kita dibuka sejak tanggal 1 Februari 2019, dan ada sebanyak 144 siswa yang mendaftar sekaligus menjalani proses seleksi, dengan hasil 138 orang dinyatakan lulus dan diterima di SMK Penerbangan Angkasa Bogor”, papar Mayor Tek I Komang Dalem Surya Negara.

“Mekanisme seleksi ini, lanjutnya, telah dilaksanakan dalam beberapa tahun belakangan, dan hasilnya sangat positif, terbukti dengan banyaknya prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Bogor baik bidang akademis maupun non akdemis, karena kita lebih mengedepankan kualitas siswa termasuk faktor kesehatan mereka secara proporsional.”

Di tempat terpisah, hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Letkol Tek M. Iqbal Mas Putera, S.E., menyatakan bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan ini sesuai dengan mekanisme Penerimaan Siswa Baru.

“Pelaksanaan seleksi penerimaan siswa baru SMK Penerbangan Angkasa merupakan program yang telah ditentukan melalui mekanisme sosialisasi Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang diselenggarakan Yasarini Pusat, selain untuk keseragaman, tujuan lainnya adalah untuk menyaring bibit-bibit unggul baik dalam bidang akademis maupun non akademis dengan ditunjang kesehatan jasmani dan rohani yang baik, sehingga diharapkan output lulusan SMK Penerbangan Angkasa ke depan akan lebih baik dan berkualitas”, ujar Letkol Tek M. Iqbal Mas Putra.

Sumber: Pen-Ats

Editor: Yuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *